Cari Blog Ini

Rabu, 29 Juni 2011

pilot yang baru lulus

Ini cerita fina. Cerita celotehan gag penting fina. Cerita khayal fina. Cerita aneh fina {Goresanpenafina}
Seorang pilot yg bru saja lulus dari sekolah penerbangan di suruh oleh komandannya untuk mencoba sebuah helikopter,
alangkah malang nasibnya di ketinngian 1500 M tiba-tiba helikopter tersebut jatuh.
untung sja, sang pilot selamat dan ketika diselidiki ternyata tidak ada satu pun kesalahan baik dari menara bandara, maupun mesinnya.

lalu sang pilot pun di introgasi mengenai sebab jatuhnya helikopter
sang pilot menjawab :
"waktu pertama-tama terbangsyan tidak mersakan apa-apa
tetapi pada saat mencapai ketinngian 1500 M, Saya mulai kedinginan,
lalu kipas yang di atas saya matikan........"

eksekutif muda


Ini cerita fina. Cerita celotehan gag penting fina. Cerita khayal fina. Cerita aneh fina {Goresanpenafina}

Seorang eksekutif muda sedang membuka pintu mobil BMW-nya.
Ketika tiba-tiba sebuah mobil dengan kecepatan tinngi lewat dan menabrak pintu mobil itu hingga copot.
Professional muda itu mengumpat habis-habisan dan meratapi mobil mewahnya yang telah rusak pintunya.
“pak polisi, lihat apa yang dilakukan orang tadi pada mobilku!!”katanya histeris kepada polisi yang tiba di tempat kejadian.
“kalian kaum berdasi benar-benar materialistis, kalian membutaku muak!” kata plisi.
“kamu begitu khawatir pada BMW mu, apakah kamu tidak sadar kalu tangan mu telah hilang sebelah?”tanya polisi itu.
“ya tuhaaannnnnnnn…!!!!!!!”teriak si professional ketika melihat lengannya sudah tidak ada lagi.”mana jam rolex-ku..?!!”

serpihan sesal adi #cerpen

SERPIHAN SESAL ADI.
Oleh: elfina yunisari

Ini cerita fina. Cerita celotehan gag penting fina. Cerita khayal fina. Cerita aneh fina {Goresanpenafina}



Sayup-sayup terdengar azan magrib telah terdengar berkumandang . Terlihat Adi terburu-buru keluar rumah.
“mau ke mana magrib-magrib gini ?”tanya Yani
“udah deh, ini bukan urusan loe.! Oh iya, tadi uang sambil di laci gue ambil semua!” jawab Adi sambil sedikit mabuk.
“aduh, bang...itu uang buat beli beras bes...”ucap Yani yang tak dihiraukan Adi. Dia sudah sampai di halaman depan.
Di antara hiruk-pikuk kendaraan di jaan, Adi berjalan sempoyongan dengan miras di tangannya. Tiba-tiba sebuah mobil kijang yang melaju cepat mengahantam tubuhnya yang setengah tak sadar karena mabuk. Adi pun tergeletak di tanah dengan kepala penuh darah. Tapi, mobil itu terus melaju tak bertanggung jawab.
***
Perlahan Adi membuka matanya, langit langit kamar rumah sakit terlihat sedikit buram. Dia masih pusing. Matanya memar dan kepalanya dibalut perban.
“Allhamdulillah, kamu sudah sadar, bang!”syukur Yani yang duduk di samping Adi. Adi tak menjawab. Mulutnya masih terkunci rapat. Dia merasakan sekujur tubuhnya sakit semua.
“sudahlah bang, nggak usah dipikirin. Kata dokter, kamu Cuma luka ringan!”hibur Yani.
Kata-kata yang diucapkan ibunya itu terasa seperti angin kecil yang lewat begitu saja. Bukannya di tidak menghiraukan, tapi dia masih teralalu sibuk untuk merasakn kepalanya yang terlalu pusing.
***
Hari ini hari ketiga Adi di rawat di rumah skait. Dia tak tahu mengapa dokter tak mengijinkkan pulang. Padahal, kondisinya cukup membaiok. Saat itu Adi tertidur pulas. Yani duduk termenung di sampingnya. Lalu seorang dokter setengah baya memasuki ruangan itu.
“selamat sore, dek!”sapa dokter itu.
“sore, dok! Bagaimana keadaan abang saya?apakah dia sudah boleh pulang?”tanya yani tak sabar.
“iya, dek !besok abang kamu sudah boleh pulang. Tapi, ada sesuatu hal yang ingin saya sampaikan,”ucap dokter itu.
“ada apa, dok ?”tanya yani heran
“dek, abang kamu positif mengidap HIV ! ini hasil tes darahnya!”ungkap dokter itu sambil menyodorkan secarik kertas kepadanya.
“HIV?’ucap yani shock.
“iya dek. Hiv!”jawab dokter itu.
Tanpa mereka sadari, Adi mendengar percakapan mereka. Air matanya pun mulai keluar dari sudut-sudut matanya.
***
Kenyataan pahit itu membuat Adi shock dan sadar akan kelakuaanya dulu.
“yani,,,yani,,,yani..!”panggil adi ke yani, adik satu-satunya. Dari dalam kamarnya
“iya, tunggu sebentar!”sahut yani dari dapur.
“ada apa, bang ?” tanya yani saat memasuki kamar abangnya itu.
Air mata adi keluar begitu saja dan matanya. Belum sempat dia berkata, dia sudah terisak-isak dalam tangisnya.
“yani,,,yan,, maafkan abang , maafkaan semua kelakuan adi selama ini!. Abang sadar sudah berbuat banyak dosa. Dan tidak menjalankan tugas dan memberi mu nafkah setelah orang tua kita tidak ada” jawab adi.
Yani, udah memaafkan kamu, bang!”
“aku sadar umurku sudah tak lama lagi. Yani gag usah merahasiakan dari aku. Maffakn aku. ” jawab adi melemah.
“abang gag boleh ngomong gitu. Kita kan gag tau, hanya allah yang maha tau.”jawab yani yang iinya mulai basah dengan air mata.
***

Tentang Ayahku...


Ini cerita fina. Cerita celotehan gag penting fina. Cerita khayal fina. Cerita aneh fina {Goresanpenafina}

Ssst..tau gak siii ..? ternyata ayah itu MENAKJUBKAN!!!!

Ayah ingin anak-anaknya punya lebih banyak kesempatan daripada
dirinya,menghadapi lebih sedikit kesulitan, lebih tidak tergantung
pada siapapun - dan (tapi) selalu membutuhkan kehadirannya.

Ayah hanya menyuruhmu mengerjakan pekerjaan yang kamu sukai.
Ayah membiarkan kamu menang dalam permainan ketika kamu masih kecil,
tapi dia tidak ingin kamu membiarkannya menang ketika kamu sudah besar.
Ayah tidak ada di album foto keluarga, karena dia yang selalu memotret.
Ayah selalu tepat janji!


Dia akan memegang janjinya untuk membantu seorang teman, meskipun
ajakanmu untuk pergi memancing sebenarnya lebih menyenangkan.
Ayah akan tetap memasang kereta api listrik mainanmu selama
bertahun-tahun, meskipun kamu telah bosan, karena ia tetap ingin kamu
main kereta api itu.

Ayah selalu sedikit sedih ketika melihat anak-anaknya pergi bermain
dengan teman-teman mereka karena dia sadar itu adalah akhir masa kecil
mereka.

Ayah mulai merencanakan hidupmu ketika tahu bahwa ibumu hamil
(mengandungmu) , tapi begitu kamu lahir, ia mulai membuat revisi.
Ayah membantu membuat impianmu jadi kenyataan bahkan diapun bisa
meyakinkanmu untuk melakukan hal-hal yang mustahil, seperti mengapung
di atas air setelah ia melepaskanya.

Ayah mungkin tidak tahu jawaban segala sesuatu, tapi ia membantu kamu
mencarinya.
Ayah mungkin tampak galak di matamu, tetapi di mata teman-temanmu dia
tampak lucu dan menyayangi.
Ayah sulit menghadapi rambutnya yang mulai menipis....jadi dia
menyalahkan tukang cukurnya menggunting terlalu banyak di puncak
kepala *_~


Ayah akan selalu memelihara janggut lebatnya, meski telah memutih,
agar kau bisa "melihat" para malaikat bergelantungan di sana dan agar
kau selalu bisa mengenalinya.
Ayah selalu senang membantumu menyelesaikan PR, kecuali PR matematika
terbaru.
Ayah lambat mendapat teman, tapi dia bersahabat seumur hidup
Ayah benar-benar senang membantu seseorang... tapi ia sukar meminta
bantuan.
Ayah terlalu lama menunda untuk membawa mobil ke bengkel, karena ia
merasa dapat memperbaiki sendiri segalanya.

Ayah di dapur. Membuat memasak seperti penjelajahan ilmiah.
Dia punya rumus-rumus dan formula racikannya sendiri, dan hanya dia
sendiri yang mengerti bagaimana menyelesaikan persamaan-persamaan
rumit itu.
Dan hasilnya?... .mmmmhhh..." tidak terlalu mengecewakan" ^_~

Ayah akan sesumbar, bahwa dirinyalah satu- satunya dalam keluarga yang
dapat memasak tumis kangkung rasa barbecue grill. *_~
Ayah mungkin tidak pernah menyentuh sapu ketika masih muda, tapi ia
bisa belajar dengan cepat.

Ayah sangat senang kalau seluruh keluarga berkumpul untuk makan
malam...walaupun harus makan dalam remangnya lilin karena lampu mati.
Ayah paling tahu bagaimana mendorong ayunan cukup tinggi untuk
membuatmu senang tapi tidak takut.

Ayah akan memberimu tempat duduk terbaik dengan mengangkatmu
dibahunya, ketika pawai lewat.
Ayah tidak akan memanjakanmu ketika kamu sakit, tapi ia tidak akan
tidur semalaman. Siapa tahu kamu membutuhkannya.
Ayah menganggap orang itu harus berdiri sendiri, jadi dia tidak mau
memberitahumu apa yang harus kamu lakukan, tapi ia akan menyatakan
rasa tidak setujunya.
Ayah percaya orang harus tepat waktu. karena itu dia selalu lebih awal
menunggumu di depan rumah dengan sepeda tuanya, untuk mengantarkanmu
di hari pertama masuk sekolah

AYAH ITU MURAH HATI.....
Ia akan melupakan apa yang ia inginkan, agar bisa memberikan apa yang
kamu butuhkan.... .
Ia membiarkan orang-orangan sawahmu memakai sweater kesayangannya. ....
Ia membelikanmu lollipop merk baru yang kamu inginkan, dan ia akan
menghabiskannya kalau kamu tidak suka.....
Ia menghentikan apa saja yang sedang dikerjakannya, kalau kamu ingin
bicara...

Ia selalu berfikir dan bekerja keras untuk membayar spp mu tiap
semester, meskipun kamu tidak pernah membantunya menghitung berapa
banyak kerutan di dahinya....
Bahkan dia akan senang hati mendengarkan nasehatmu untuk menghentikan
kebiasaan merokoknya.. ..
Ayah mengangkat beban berat dari bahumu dengan merengkuhkan tangannya
disekeliling beban itu....

Ayah akan berkata ,, tanyakan saja pada ibumu"
Ketika ia ingin berkata ,,tidak"
Ayah tidak pernah marah, tetapi mukanya akan sangat merah padam ketika
anak gadisnya menginap di rumah teman tanpa izin
Dan diapun hampir tidak pernah marah, kecuali ketika anak lelakinya
kepergok menghisap rokok dikamar mandi.
Ayah mengatakan ,, tidak apa-apa mengambil sedikit resiko asal kamu
sanggup kehilangan apa yang kamu harapkan"

Pujian terbaik bagi seorang ayah adalah ketika dia melihatmu melakukan
sesuatu persis seperti caranya....
Ayah lebih bangga pada prestasimu, daripada prestasinya sendiri....
Ayah hanya akan menyalamimu ketika pertama kali kamu pergi merantau
meningalkan rumah, karena kalau dia sampai memeluk mungkin ia tidak
akan pernah bisa melepaskannya.

Ayah mengira seratus adalah tip..
Seribu adalah uang saku..
Gaji pertamamu terlalu besar untuknya...
Ayah tidak suka meneteskan air mata ....
ketika kamu lahir dan dia mendengar kamu menangis untuk pertama
kalinya,dia sangat senang sampai-sampai keluar air dari matanya
(ssst..tapi sekali lagi ini bukan menangis)

ketika kamu masih kecil, ia bisa memelukmu untuk mengusir rasa
takutmu...ketika kau mimpi akan dibunuh monster...
tapi.....ternyata dia bisa menangis dan tidak bisa tidur sepanjang
malam, ketika anak gadis kesayangannya di rantau tak memberi kabar
selama hampir satu bulan.

Kalau tidak salah ayah pernah berkata :" kalau kau ingin mendapatkan
pedang yang tajam dan berkwalitas tinggi, janganlah mencarinya dipasar
apalagi tukang loak, tapi datang dan pesanlah langsung dari pandai
besinya. begitupun dengan cinta dan teman dalam hidupmu,jika kau ingin
mendaptkan cinta sejatimu kelak, maka minta dan pesanlah pada Yang
Menciptakannya"

Untuk masa depan anak lelakinya Ayah berpesan: ,,jadilah lebih kuat
dan tegar daripadaku, pilihlah ibu untuk anak-anakmu kelak wanita yang
lebih baik dari ibumu, berikan yang lebih baik untuk menantu dan
cucu-cucuku, daripada apa yang yang telah ku beri padamu"

Dan Untuk masa depan anak gadisnya ayah berpesan :" jangan cengeng
meski kau seorang wanita, jadilah selalu bidadari kecilku dan bidadari
terbaik untuk ayah anak-anakmu kelak! laki-laki yang lebih bisa
melindungimu melebihi perlindungan Ayah, tapi jangan pernah kau
gantikan posisi Ayah di hatimu"

Ayah bersikeras,bahwa anak-anakmu kelak harus bersikap lebih baik
daripada kamu dulu....
Ayah bisa membuatmu percaya diri...
karena ia percaya padamu...
Ayah tidak mencoba menjadi yang terbaik, tapi dia hanya mencoba
melakukan yang terbaik....
Dan terpenting adalah...
Ayah tidak pernah menghalangimu untuk mencintai Alloh, bahkan dia akan
membentangkan seribu jalan agar kau dapat menggapai cintaNya, karena
diapun mencintaimu karena cintaNya.

Jazakallah bil jannah untuk setiap peluh yang kau teteskan, untuk
setiap kerut dahimu yang tak sempat kuhitung, untuk setiap jaga
sepanjang malam ketika aku sakit dan ketika kau merindukanku, untuk
tumis kangkung paling lezat sedunia, untuk tempat duduk terbaik di
bahumu yang begitu kekar ketika aku ingin melihat pawai, untuk tetes
"air mata laki-laki "yang begitu mahal ketika kau khawatirkan aku,
untuk kepercayaanmu padaku, meski seringkali ku hianati.
Tak akan pernah bisa terbalas segalanya, kecuali dengan
.......jazakallah bil jannah, " semoga Allah mengganti semuanya
dengan syurga, semoga bisa kubayar dengan syurga yang Alloh beri,
semoga...... .."

Dan untuk semua yang sedang merindukan Ayah, ssssssssttt. ..! Tau gak
siii? Ternyata ayah itu benar-benar MENAKJUBKAN

cinta itu mesti dijaga supaya tetap suci


Ini cerita fina. Cerita celotehan gag penting fina. Cerita khayal fina. Cerita aneh fina {Goresanpenafina}
Cinta yang suci adalah cinta yang di niatkan semata karena allah.
Menjaga kesucian cinta itu enggak gampang, di butuhkan segenap kesungguhan untuk melakukannya. Sebab, telah banyak kasus terjadi, yang semula niat mencintainya karena allah, lama-lama menjadi luntur (baju kali ya ?! ) dan berubah menjadi karena kecantikannya atau cakepnya, mobilnnya,duitnya, dan lain-lain.

Mengapa ini bisa terjadi ? Hal ini sangat mungkin terjadi, setidaknya lantaran dua hal.
Pertama, lantaran setan selalu saja mengintai dan membelok-belokan niat kita.
Kedua, lantaran terkadang kita masih minim iman dan juga ilmu. Kurang iman membuat kita salah langkah bahkan salah kaprah

Lantas, gimana dong cara menjaga kesucian cinta ? caranya, hindarilah semua perbuatan yang notabene termasuk langkah-langkah setan, sehingga menutup kemungkinan bagi setan untuk menggoda dan menjerumuskan kita, misalnya dalam pergaulan dengan lawan jenis, kita mesti menghindari setidaknya 4 hal.
Yakni, kholwat ataw berduaan, ikhthilath ataw bergaul bebas, CCM ataw “Cek Cek Mek” alias bersentuhan dengan sengaja (pegangan , pelukan, ciuman stadium 4 ), serta berkomitmen yang enggak-enggak. Misalnya, berkomitmen untuk “jadian” sambil berikrar “ pokoknya kalo kita gag jadi suami istri, lebih baik nggak nikah selamanya”. Atau mungkin yang lebih nekat lagi,” pokoknya, kalo aku nggak jadi sama kamu, lebih baik aku gantung diri di pohon toge”!

Di samping putus hubungan dengan setan, kita perlu menambah iamn dan ilmu. Maksudnya , kita perlu mempertebal keyakinan bahwa Allah pasti memberikan yang terbaik manakala kita berani “ tampil beda” dari remaja-remaja lain yang umumnya masa bodoh dengan KESUCIAN CINTA .

bukankah kini banyak remaja yang berlomba-lomba mengirimkan keperawanan dan keperjakaannya ke langit ?! Menambah ilmu,, maksudnya menambah pengetahuan dan wawasan, terutama yang berkaitan dengan muda-mudi.

Misalnya, ilmu “ melihat lawan jenis”. Di sana ada ilmunya lho ! apa itu ? ilmunya adalah pandangan pertama adalah nikmat, pandangan kedua adalah laknat. Maksudnya, kalo kita nggak sengaja ngelihat cowok mirip ‘Tou Ming She’ ( tolong mingkem sedikit, gitu !), hendaknya ucapin allhamdulillah, karena itu nikmat. Tapi, kalo kemudian penasaran, terkagum-kagum , lalu mata melotot menelanjangi si cowok tersebut sambil bilang “ busyet, boleh juga neeh, gue embat lu!” hendaklah segera istigfar, karena itu sudah terlaknat.
Mengapa ? Karena yang berbicara bukan lagi cinta , tapi NAFSU

Ich war ein kleines Mädchen

Ini cerita fina. Cerita celotehan gag penting fina. Cerita khayal fina. Cerita aneh fina {Goresanpenafina}

Manchmal ist Liebe nicht so schön und perfekt das Sprichwort sagt,
manchmal das Gefühl, unterscheidet sich von der Zeit, dass wir
"kesetiaan" manchmal kann es nicht mit einer Haltung erreicht werden, sagte
manchmal die Beurteilung nicht aus dem Herzen kommen
manchmal sozialen Status und Geld allein macht nicht glücklich und Liebe ...
verwirrt zu verstehen ..
manchmal war ich verzweifelt, gelegt bekommen
manchmal bin ich enttäuscht, Freunde zu sein
manchmal bin ich zu peinlich zu sagen,
schwer zu verstehen und schwer zu glauben ..
zu früh, um zu lernen
fühlt sich einsam ohne einen Freund
fühlt sich leer ohne einen Liebhaber
war ohne Familie scheinbaren
Wenn Sie darüber nachdenken, warum ihr Leben zu perfekt
Wenn Sie darüber nachdenken, warum wir nicht so gut geht wie ihnen
Wenn Sie darüber nachdenken, was los ist,
Ich weiß, das Rad dreht
aber wenn es Zeit ist sind wir auf
wenn es Zeit ist, dass wir spüren die Freude vollkommen
wenn das Gefühl der Liebe und Barmherzigkeit mitten in der Familie
Lust empfinden, wenn Sie Freunde und Weggefährten haben
wenn eine Freundin glücklich
aber es schien offensichtlich
haben nie das Gefühl, ein solches Glück komplett



Ich war ein kleines Mädchen
immer Fragen stellen und wirkliches Glück finden ist, wo ..

Rabu, 01 Juni 2011

“Hurt”..

Ini cerita fina. Cerita celotehan gag penting fina. Cerita khayal fina. Cerita aneh fina {Goresanpenafina}

“Hurt”..
Seketika kecil, gue selalu mempikan pangeran berkuda putih itu datang di setiap kehidupan cinta gue. Layaknya seorang putri kerajaan nan rupawan dan hartawan serta berakhir happy ending di dunianya.
Tapi sepertinya itu tidak berlaku dalam hidupku.*( Haha. Jelas kali ya,) toh itu hanya dongeng pengantar tidur anak-anak. Seperti kisah cinta gue ini. Ya, yang ujung-ujung nya putus dan trauma buat pacaran. Hingga single saat ini. Itu pilihan bagus daripada lelah dalam hati. Dari kecil hingga sekarang beribu pria hadir dalm hidup gue. Namun dari beribu pria itu hanya sembilan orang yang berstatus di hidup gue. Namun hanya beberapa pria yang akan gue kenang dalam my love world.
Awal gue pacaran ketika kelas SMA kelas 1 semester 2 *(wow, lengkap sekali ya..hahaha) Saat itu bersama seorang mahasiswa baru calon dokter  yang tampan dan pastinya pinter dari kampus kedokteran di tempat gue. Bahagia ? ya bahagia. Namanya pacar pertama bo.. hhaha. Tapi sayangnya itu hanya berlangsung untuk sesaat setelah tiba wanita sebgaia pihak ketiga datang. Pihak ketiga itu mengacaukan semua. Dan kalian tau, pihak ketiga itu adalah adik tingkat gue di SMA yang dulunya itu pacarnya mantan pacar teman gue dan kakaknya itu temenya kakak gue. Gue menyebut wanita ini sebut saja bunga. Asli gue  nangis dan pedih sejadi-jadinya. Kanda gue direbut bunga. Emang sih gag bisa disalahin sepenuhnya karena bunga , gue lagi berantem juga sih saat itu.
Dapat pengganti nih *(sebenarnya perlarian ajah sih,)  seorang pemain basket tampan tinggi namun tak sepintar pacar pertama. Dan asal kalian tau bloggers yang ini adalah mantan si bunga. *( iih wow...) Namun dy mengaku menjalin hubungan dengan bunga karena terpaksa dari paksaan kakaknya si bunga. *(Gag tau sih benar atau engga, gue sih Cuma beberapa minggu doang dengan ini)
Dengan kisah gue sebelumnya akhirnya gue menjalin dua cinta setelahnya. *(mendua lah bahasa sederhananya) dengan mahasiswa baru kedokteran  juga dan dengan alumni SMA gue *(gue lupa lengkap yang ini). Tapi ketahuan dong, dengan yang si alumni. Dy yang pintar atau gue yang bodoh untuk mendua. Padahal dengan yang alumni ini lumayan berkesan. Belajar bahasa jerman dan jepang bareng serta wisata kuliner lah. Kalau yang si kedokteran, ngasih gue resep kalau punya keluhan nih. Soalnya nyokap-bokapnya bekerja sebagai dokter spesialis *(apa lah gue lupa spesialist pastinya) di salah satu rumah sakit ternama lah. Ya keluhan teman gue yang sakit, keluhan gue yang sakit, dan semua keluhan orang di sekitar gue. Ada cerita menjelang gue ulang tahun. Dy kecelakaan saat sedang ingin membeli kado ulangtahun gue. Tapi ujung-ujung nya ngucapin ulang tahun via handphone antara ruma sakit dan kamar gue. Kalau dengan ank dokter ini allhamduliah awet 3 bulan ;)  tapi sejujurnya gue nyesel dan kapok buat mendua. Cukup sekali lah mendua.
Berikutnya temen SMA, kalau yang ini sih ceritanya lucu. Bayangin coba waktu bulan puasa dy sholat tarawih jauh-jauhb di masjid RT gue coba. *(Ngapain ya ? gaje bangat kan). Wuhh, rajin nganterin bukaan buat buka puasa, rajin sholat tarawih di masjid RT gue, rajin ke sekolah gue, rajin tadarusan ke masjid gue. Ingetin gue sholat tepat waktu. Ngajarin ilmu agama lah. *(haha, terkesan alim gue saat itu).
Cukup ahh, kita beralih ke yang ini. Cowok berhidung mancung turunan padang ahli sipil dan lingkungan  *(masih mahasiswa sih, mahasiswa tingkat awal). Kalau yang ini manjain gue banget dengan materilah, kasih sayang dan perhatin  tapi sayangnya posesive. Sms gag dibalas beliau langsung nelpon. Harus ngelapor kalau kemana-mana. Selalu isiin pulsa gue, nagsih suprise, kalau jalan dari yang kecil hingga yang gede dy yang bayar. Kalau lagi bareng temen gue, temen gue juga dinmanjain materi coba. Gue sih juga gag enak lah , toh gue kan bukan cewek matre. Pernah gue omongin kalau gue gag suka terlalu dimanjain dengan materi. Namun susah ngomongnya. Yang paling diingat jadwal jalan bareng dy ini setelah gue latihan LCC. Nahh yang ini berakhir di jalan. Gue nyamperin dy lagi ngobrol dengan cewek sambil ketawa cekikian. Gue ngira selingkuh lho saat itu, ternyata setelah putus dapat informasi itu temen nya. *(Hahaha . nasi telah jadi bubur). Tidak ada yang perlu disesalin. Ambil postif nya saja. Kalau lama-lama dimanajain dengan materi kan ntar gue jadi cewek matre *(benar ga? Benerkan..)
Lagu hoobastank-the reason. Ini yang selalu teringat di mantan gue yang ini. Cowok yang putih tinggi  nan tulus berseragam SMA gitaris handal di bandnya. Ini lumayan langgeng dengan gue. makan coklat berdua di bukit bintang waktu hari valentine. Jalan, makan es krim, nyanyi bareng, latihan  voli bareng, bantu mamanya masak waktu ada acara di rumahnya dan banyak hal yang dilalui dalam mewarnai dunia. Kita saling membantu disegala hal, akademik dan non akademik. Dy juga selalu ngebangunin gue setiap pagi. Dy gag akan berhenti nelpon gue setiap pagi hingga gue bangun. Tahun baruan.  Pernah sempat putus . Dan saat itu gue nangis coba. Nangis didepan ruang komite coba. *(hahah, pada saat isitirahat ujian malah). Tapi balikan lagi. Trus pacaran lagi. Tapi setelah enam bulan dilalui bersama sekian lama akhirnya putus. Putus dua hari sebelum dy ulang tahun, dan empat hari sebelum gue ulang tahun. *(nyakitin banget ga,) Kalau diberi kesempatan untuk bertemu lagi gue mau minta maaf. Dan gue bakal berkata ;
beb, maafin aku, aku gag bermaksud ninggalin kamu beb pada saat kamu broken home dengan berbagai masalah kamu. Aku  sejujurnya gag tau kalau kamu punya masalah seberat itu. Kamu kenapa gag cerita. Dan kita udahan pada situasi yang salah. Maaf banget. Dan permintaan kamu buat balikan itu gag bisa aku ambil . Aku terlanjur pedih kita udahan saat beberapa hari menjelang aku ulang tahun. dan aku juga kecewa sama kamu. Kenapa kamu gag pernah jujur soal masalah kamu. Kamu terlalu pinter nutupin di balik aku beb. Dan kamu juga jangan percaya dengan segala gosip aku dekat dengan cowok lain serta gosip aku selingkuh. Itu semua bohong.”
Dan lirik lagu ini gue persembahin buat kamu beb,
Saat-saat yang indah
saat masih bersama mu
waktu kita berdua dan mewarnai dunia.
Semua yang telah berlalu.
Kini teringat lagi..
Maaf ku telah menyakitimu , ku telah kecewakan mu.
Oke, kisah telah usai.  Kembali merutup rapat kisah cinta itu dalam-dalam biarkan terkubur dalam kenangan indah beriringan dengan waktu.
Namun kisah cinta ku kembali terajut  bersama cowok tampan nan hitam manis, tinggi dan suka futsal. “nci” itu panggilan sayang nya =)
“nci, kenapa kamu gag masuk polisi ajah, kan physicly dan brain oke,”tanyaku
“engga ah mut *(panggilan dy ke aku ) . nci mau jadi hakim yang jujur aja. Sulit jadi polisi jujur. Soalnya polisi sekarang polisi uang. Semua nya dengan uang. Nci jadi hakim yang jujur yang akan membela orang-orang yang benar”.
Tapi kan, banyak juga hakim yang jahat,” ucapku kembali
“iya, sekarang emang banyak yang gag benar mut, makanya nci mau jadi hakim yang benar biar nci akan membuat perubahan yang besar pada Indonesia. Dan kamu mut, harus jadi dokter spesialist jantung yang baik ya..
“iya nci, doain ya. Hati ku miris soalnya di Indonesia banyak yang terkena penyakit jantung namaun sedikit sekali dokter jantung karena dokter jantung nya banyak yang meninggal karena sakit jantung.
Itu sedikit kutipan obrolan tentang cita-cita. Saat itu aku masih duduk di bangku SMA kelas tiga.  Beribu semangat berkobar. Beribu dukungan dan perhatian  datang darinya.

Waktu itu, dy mengantar pulang usai mengikuti bimbingan belajara di sony sugema collage. Tapi ini di antar pulang dengan kendaraan masing-masing. Saat di tengah jalan tiba tiba sepatu kaca ku jatuh (biar lebih dramatis, hahah) jatuh di tengah jalan. Gue berhenti dan meminggir. Saat itu dy melaju kendaraan nya. Dy gag nyadar kalau gue berhenti di jalan. Namun sekitar limabelas meter dari jarak gue berhenti dy nyadar dan balik arah menuju gue berhenti. Sepatu kaca itu jatuh di tengah jalan besar yang dilalui beribu kendaraan yang lewat pada malam itu. Sebelum dy  datang gue mencoba mengambil sepatu itu tapi gagal karena ramenya jalan tersebut. Nci yang mengambil sepatu kaca itu di tengah laju kendaraan dengan situasi lumayan ekstrim lah.  Cerita ini gue ceritain ke teman satu bangku di les dan ini jadi tren topik saat itu. (sejak saat itu,  teman-teman di les menanti cerita gue bersamanya, hahah)
Ada cerita lagi nih, pada hari senin bulan Agustus itu kita berdua janjian puasa sunnah bareng. Oke lah ya, sahur di bangunin trus diingetin puasa. Tapi saat senin pagi nya, sepertinya ibadah sunnah gue di uji deh. Di sekolah lagi ada pesta-pesta makan dengan kepengrusan osis. (wow, pesta men pesta akhir kepengurusan, sayang kalau gag dikikuti) akhirnya gue sharing ke nci..
“nci, disini lagi pesta. =( gimana ? (si nci ngerti maksudnya, dan dy menjawab...
“ihhh, mut koq gitu . gag kuat iman. Ayo dong kuat masih pagi juga nih. Puasa ya. Nci ajh tahan nih.
Singkat cerita, gue ragu buat puasa dan kalau ragu itu kata guru agama lebih baik dibatalkan. Ya sudah gue buka puasa pagi itu juga tanpa sepengetahuan nci.
Ketika sorenya, saat buka bersama bareng dy menjemput ku di tempat bimbel untuk buka puasa di “wong solo” cafe makan yang terdekat dengan tempat bimbel. Saat tiba disana, adzan magrib berkumandang.
“mut, udah adzan. Kita minta air putih ajah dulu ya. batalin segera mungkin sesuai dengan hadis nabi Muhammad saw bahwa segerakan lah berbuka puasa dan perlambatlah saat sahur”
Iya nci, (gue mengiyakan. Namun padahal gue gag puasa, hahah)
‘mut, seger baget ya kalau udah puasa. Besok setiap Senin –Kamis kita puasa bareng lagi ya..”
“oke deh sip, kalau gitu kita sholat dulu yukk. (sholat berjamah bareng ;) )
Usai sholat kita makan, saat itu dy pesan nasi dengan menu ikan lele goreng(nci sangat suka ikan lele dan ikan gurami ) lalapan sunda serta jus alpukat. Dan gue gag mesan cuma mesan air putih doang.
“lho, mut gag pesan makanan. Makan dong, kan dari tadi perutnya kosong”
“engga nci, udah kenyang minum air tadi”
“engga bisa gitu, makan ya. ini nci suapin” (dan beberapa suapan pun telah dimakan, ini makin membuatku semakin lupa untuk jujur kalau gue batal puasa sejak tadi pagi dan gue juga lupa kalau ada les tambahan lagi malam itu. ....


Berikutnya cerita dimalam pelantikan kepengurusan baru dan penyerahan kepengurusan lama. Waktu malam itu gue panik dong, gue dapat kabar kalau gue harus nampil di  suatu acara dalam rangka hari kartini di Hotel Tepian Ratu. Dan harus mengikuti  satu perlombaan puisi. Aduh bingung coba gimana  buat prepare besoknya. Akhirnya ke share ke nci, dan nci bilang
” yauda ya mut, jangan  cemas gitu dong, kan ada nci. Nci sekarang lagi  otw nyari bahan buat besok baca puisinya
“tapi nci sekarang udah jam 11 an malam, “
“Gpp koq, demi mut apa sih yang engga ,(sedikit ngegombal) sekarang mut fokus ke acara osis ny aja yah.”
Semua nya beres dengan beliau ,jam 00.30 beliau pulang kerumah. Kemudian dy nelpon ngabarin kalau udah nyampe rumah. Dan juga dy ngabari kalau di omelin bokapnya. (nah yang ini gue merasa bersalah) Keesokan harinya dy jemput di SMA Negri 5 Kota Jambi untuk pergi ke hotel tersebut.

“nci, makasih ya udah di jemput. Maap juga kalau kemarin jadi kena marah papanya nci dehh”
“santai ajh sih mut. Jangan merasa bersalah gitu. Itu lah tugas seorang pacar kalau ceweknnya lagi dirundung kesulitan =)  lagi pula papa itu marah karena nci pergi lupa kunci pintu. Hhhe”

Cerita berikutnya:
Sewaktu itu gue diminta untuk membuat tabel periodik kelas yang besar dan diminta untuk membeli aksesoris kelas.  Pergi deh belanja bareng nci tercinta. Setiba di toko buku kita mencari keperluan yang sebelumnya sudah di list untuk dibeli. Saat tiu di toko buku pertama kita kunjungi tidak ada barang yang di tuju.  Kita bergegeas pergi ke toko buku berikutnya . ketika di parkiran cuaca mulai menggarangkan panas nya.
“nci, panaass,” ucapku
“mut manja amat deh,  tapi tenang nci bawa jaket dong,”
Hore, mana sini ambil ya ,” mengambil jaaket di dalam box bagasinya.

Tapi tanpa sadar ada undangan nyokapnya keselip di jaket itu. Tapi tiba-tiba undangan itu jatuh ke dalam terowongan limbah gitu. Seketika itu beliau panik dan ingin marah. Karena itu undagan penting keluarganya yang sebenarnya kita berdua yang diminta mamanya untuk menghadiri.

“mut koq bisa jatuh sih, tau gag itu undangan yang bakal kita kunjuungi. Mama minta kita berdua mengahdrinya. Kalau jatuh ini gimana “
“maap nci, kalau nci marah . marah ajah gpp koq itu salah mut “
“gag koq, gag marah Cuma sedikit panik ajah. Maap ya kalau nada bicara nya sedikit tinggi tadi.
“terus gimana jadinya,” tanya ku
Beliau membayar seseorangh itu mengambil undangan tersebut dan allhamdulilah sih dapat kembali. Terus undangan nya dicuci deh. (hahaha, tapi ujung-ujungnya kita berdua tidak jadi untuk kesana ;( sedih ya..   )
Setelah seharian mengunjungi toko buku dan mall di jambi. Akhirnya dengan lelah kita pulang membawa belanjaan. Malamnya gue buat table peridoik hingga larut malam. Nah si nci nya bilang gini coba  

“mut, udah jam berapa ini tidur lagi gih. Besok pagi akah di sambung”
“engga ah nci, nangung banget. Soalnya besok pagi udah harus diserahin ke kelas. Nci tidur gih, tadi udah lelah nemanin mut belanja seharian”
“engga juga deh. Nci bakal tidur kalau mut udah tidur “
“hah, koq gitu kan nci dirumah gag ngapa-ngapain. Kan yang buat table peridoik disini mut”
“ya biar kita sama sama saling merasain satu sama lain. Kalau mut kelelahan maka nci juga merasa kelelahan. Kalau mut tidur larut malam maka nci juga bakal tidur malam. Nci bakal nemanin mut dari sini. Walupun rumah kita jauh. Hahahah”
“ahhh, nci ngegombal nya indah banget Ya”
“Sayang itu engga gombal koq, itu dari lubuk hati yang paling dalam. Love you. Iam will always love you. “

 Cerita lagi nih, ini cerita sewaktu gue gagal buat brownies.
Kalau gag salah cerita ini  waktu minggu minggu lebaran deh. Saat itu gue masak brownis. Brownis kukus. Trus sms deh si dy minta ke rumah buat nyicipi brownis. Eh... tau-tau nya brownis nya bantat dan gagal. Binggung gimana , mau ngulang lagi bentar lagi dy jemput. Kak ocha (kakak ku) ngasih ide untuk beli ajah brownis. Dengan lugunya gue beli . dan beberapa saat kemduian nci datag.

“ayo nci makan”
“iya-iya emang udah gag sabar deh makan brownis nya. Pasti enak banget karena dibuat dengan cinta”
(gue tersenyum karena gag tau apa yang harus dilakuin mendengar kata-kata itu, karena sebenarnya itu bukan buatan gue )
“(saat nci makan) ini brownis ya mut, koq agak beda”
“iya nci brownis. Apanya beda. Coba mut rasain (gue mengambil sepotong kue itu ) iya yah beda kayak rasa bolu karamel coklat”
“iya beda, enak koq tapi bukan brownis deh ini”
(gue terdiam sejenak. Dan berkata di dalam hati gue beli kue apa ya tadi, kemudian gue kebelakang ngeliat kotaknya. Dan ternyata itu emang bolu karamel coklat T.T)
“nci, maap ya sebenarnya browniesnya bantat dan gagal. Ini mut tadi beli”
“hahha, benar kan. Nci itu tau koq tapi nunggu pengakuan dari mut aja”
(Gue tersenyum malu...............)

Masih banyak sih kisah –kisah yang sebenrnya ingin di ceritain disini. ( Seperti cerita alpukat cinta hingga mama nci curiga. Haha.) Tapi mungkin bloggers bingung ya kenapa gue kebanyak menceritakan di pria yang ini. Karena pria ini yang membekas di hati ku.  Bahkan teman-teman di IPB sekarang, teman di asrama IPB , teman di kontrakan ku sekarang pun mengenal sama sosok nci ini. Yang juga dy itu alumni dan senior dari teman ku Eka nur azmi. Teman di kontrakan yang berposisi menajdi kakak tertua disini. Hahah
Sedihnya hubungan kita berakhir tragis. Pedih dan sakit yang dirasakan. Cucuran air mata pun terurai begitu banyak dari hari ke hari dari bulan ke bulan.....







(to be continue)