Cari Blog Ini

Rabu, 29 Juni 2011

cinta itu mesti dijaga supaya tetap suci


Ini cerita fina. Cerita celotehan gag penting fina. Cerita khayal fina. Cerita aneh fina {Goresanpenafina}
Cinta yang suci adalah cinta yang di niatkan semata karena allah.
Menjaga kesucian cinta itu enggak gampang, di butuhkan segenap kesungguhan untuk melakukannya. Sebab, telah banyak kasus terjadi, yang semula niat mencintainya karena allah, lama-lama menjadi luntur (baju kali ya ?! ) dan berubah menjadi karena kecantikannya atau cakepnya, mobilnnya,duitnya, dan lain-lain.

Mengapa ini bisa terjadi ? Hal ini sangat mungkin terjadi, setidaknya lantaran dua hal.
Pertama, lantaran setan selalu saja mengintai dan membelok-belokan niat kita.
Kedua, lantaran terkadang kita masih minim iman dan juga ilmu. Kurang iman membuat kita salah langkah bahkan salah kaprah

Lantas, gimana dong cara menjaga kesucian cinta ? caranya, hindarilah semua perbuatan yang notabene termasuk langkah-langkah setan, sehingga menutup kemungkinan bagi setan untuk menggoda dan menjerumuskan kita, misalnya dalam pergaulan dengan lawan jenis, kita mesti menghindari setidaknya 4 hal.
Yakni, kholwat ataw berduaan, ikhthilath ataw bergaul bebas, CCM ataw “Cek Cek Mek” alias bersentuhan dengan sengaja (pegangan , pelukan, ciuman stadium 4 ), serta berkomitmen yang enggak-enggak. Misalnya, berkomitmen untuk “jadian” sambil berikrar “ pokoknya kalo kita gag jadi suami istri, lebih baik nggak nikah selamanya”. Atau mungkin yang lebih nekat lagi,” pokoknya, kalo aku nggak jadi sama kamu, lebih baik aku gantung diri di pohon toge”!

Di samping putus hubungan dengan setan, kita perlu menambah iamn dan ilmu. Maksudnya , kita perlu mempertebal keyakinan bahwa Allah pasti memberikan yang terbaik manakala kita berani “ tampil beda” dari remaja-remaja lain yang umumnya masa bodoh dengan KESUCIAN CINTA .

bukankah kini banyak remaja yang berlomba-lomba mengirimkan keperawanan dan keperjakaannya ke langit ?! Menambah ilmu,, maksudnya menambah pengetahuan dan wawasan, terutama yang berkaitan dengan muda-mudi.

Misalnya, ilmu “ melihat lawan jenis”. Di sana ada ilmunya lho ! apa itu ? ilmunya adalah pandangan pertama adalah nikmat, pandangan kedua adalah laknat. Maksudnya, kalo kita nggak sengaja ngelihat cowok mirip ‘Tou Ming She’ ( tolong mingkem sedikit, gitu !), hendaknya ucapin allhamdulillah, karena itu nikmat. Tapi, kalo kemudian penasaran, terkagum-kagum , lalu mata melotot menelanjangi si cowok tersebut sambil bilang “ busyet, boleh juga neeh, gue embat lu!” hendaklah segera istigfar, karena itu sudah terlaknat.
Mengapa ? Karena yang berbicara bukan lagi cinta , tapi NAFSU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik anda membangun goresan pena fina ini
so mohon tinggalkna komentar setelah membaca ceritanya ya .