Cari Blog Ini

Rabu, 01 Juni 2011

“Hurt”..

Ini cerita fina. Cerita celotehan gag penting fina. Cerita khayal fina. Cerita aneh fina {Goresanpenafina}

“Hurt”..
Seketika kecil, gue selalu mempikan pangeran berkuda putih itu datang di setiap kehidupan cinta gue. Layaknya seorang putri kerajaan nan rupawan dan hartawan serta berakhir happy ending di dunianya.
Tapi sepertinya itu tidak berlaku dalam hidupku.*( Haha. Jelas kali ya,) toh itu hanya dongeng pengantar tidur anak-anak. Seperti kisah cinta gue ini. Ya, yang ujung-ujung nya putus dan trauma buat pacaran. Hingga single saat ini. Itu pilihan bagus daripada lelah dalam hati. Dari kecil hingga sekarang beribu pria hadir dalm hidup gue. Namun dari beribu pria itu hanya sembilan orang yang berstatus di hidup gue. Namun hanya beberapa pria yang akan gue kenang dalam my love world.
Awal gue pacaran ketika kelas SMA kelas 1 semester 2 *(wow, lengkap sekali ya..hahaha) Saat itu bersama seorang mahasiswa baru calon dokter  yang tampan dan pastinya pinter dari kampus kedokteran di tempat gue. Bahagia ? ya bahagia. Namanya pacar pertama bo.. hhaha. Tapi sayangnya itu hanya berlangsung untuk sesaat setelah tiba wanita sebgaia pihak ketiga datang. Pihak ketiga itu mengacaukan semua. Dan kalian tau, pihak ketiga itu adalah adik tingkat gue di SMA yang dulunya itu pacarnya mantan pacar teman gue dan kakaknya itu temenya kakak gue. Gue menyebut wanita ini sebut saja bunga. Asli gue  nangis dan pedih sejadi-jadinya. Kanda gue direbut bunga. Emang sih gag bisa disalahin sepenuhnya karena bunga , gue lagi berantem juga sih saat itu.
Dapat pengganti nih *(sebenarnya perlarian ajah sih,)  seorang pemain basket tampan tinggi namun tak sepintar pacar pertama. Dan asal kalian tau bloggers yang ini adalah mantan si bunga. *( iih wow...) Namun dy mengaku menjalin hubungan dengan bunga karena terpaksa dari paksaan kakaknya si bunga. *(Gag tau sih benar atau engga, gue sih Cuma beberapa minggu doang dengan ini)
Dengan kisah gue sebelumnya akhirnya gue menjalin dua cinta setelahnya. *(mendua lah bahasa sederhananya) dengan mahasiswa baru kedokteran  juga dan dengan alumni SMA gue *(gue lupa lengkap yang ini). Tapi ketahuan dong, dengan yang si alumni. Dy yang pintar atau gue yang bodoh untuk mendua. Padahal dengan yang alumni ini lumayan berkesan. Belajar bahasa jerman dan jepang bareng serta wisata kuliner lah. Kalau yang si kedokteran, ngasih gue resep kalau punya keluhan nih. Soalnya nyokap-bokapnya bekerja sebagai dokter spesialis *(apa lah gue lupa spesialist pastinya) di salah satu rumah sakit ternama lah. Ya keluhan teman gue yang sakit, keluhan gue yang sakit, dan semua keluhan orang di sekitar gue. Ada cerita menjelang gue ulang tahun. Dy kecelakaan saat sedang ingin membeli kado ulangtahun gue. Tapi ujung-ujung nya ngucapin ulang tahun via handphone antara ruma sakit dan kamar gue. Kalau dengan ank dokter ini allhamduliah awet 3 bulan ;)  tapi sejujurnya gue nyesel dan kapok buat mendua. Cukup sekali lah mendua.
Berikutnya temen SMA, kalau yang ini sih ceritanya lucu. Bayangin coba waktu bulan puasa dy sholat tarawih jauh-jauhb di masjid RT gue coba. *(Ngapain ya ? gaje bangat kan). Wuhh, rajin nganterin bukaan buat buka puasa, rajin sholat tarawih di masjid RT gue, rajin ke sekolah gue, rajin tadarusan ke masjid gue. Ingetin gue sholat tepat waktu. Ngajarin ilmu agama lah. *(haha, terkesan alim gue saat itu).
Cukup ahh, kita beralih ke yang ini. Cowok berhidung mancung turunan padang ahli sipil dan lingkungan  *(masih mahasiswa sih, mahasiswa tingkat awal). Kalau yang ini manjain gue banget dengan materilah, kasih sayang dan perhatin  tapi sayangnya posesive. Sms gag dibalas beliau langsung nelpon. Harus ngelapor kalau kemana-mana. Selalu isiin pulsa gue, nagsih suprise, kalau jalan dari yang kecil hingga yang gede dy yang bayar. Kalau lagi bareng temen gue, temen gue juga dinmanjain materi coba. Gue sih juga gag enak lah , toh gue kan bukan cewek matre. Pernah gue omongin kalau gue gag suka terlalu dimanjain dengan materi. Namun susah ngomongnya. Yang paling diingat jadwal jalan bareng dy ini setelah gue latihan LCC. Nahh yang ini berakhir di jalan. Gue nyamperin dy lagi ngobrol dengan cewek sambil ketawa cekikian. Gue ngira selingkuh lho saat itu, ternyata setelah putus dapat informasi itu temen nya. *(Hahaha . nasi telah jadi bubur). Tidak ada yang perlu disesalin. Ambil postif nya saja. Kalau lama-lama dimanajain dengan materi kan ntar gue jadi cewek matre *(benar ga? Benerkan..)
Lagu hoobastank-the reason. Ini yang selalu teringat di mantan gue yang ini. Cowok yang putih tinggi  nan tulus berseragam SMA gitaris handal di bandnya. Ini lumayan langgeng dengan gue. makan coklat berdua di bukit bintang waktu hari valentine. Jalan, makan es krim, nyanyi bareng, latihan  voli bareng, bantu mamanya masak waktu ada acara di rumahnya dan banyak hal yang dilalui dalam mewarnai dunia. Kita saling membantu disegala hal, akademik dan non akademik. Dy juga selalu ngebangunin gue setiap pagi. Dy gag akan berhenti nelpon gue setiap pagi hingga gue bangun. Tahun baruan.  Pernah sempat putus . Dan saat itu gue nangis coba. Nangis didepan ruang komite coba. *(hahah, pada saat isitirahat ujian malah). Tapi balikan lagi. Trus pacaran lagi. Tapi setelah enam bulan dilalui bersama sekian lama akhirnya putus. Putus dua hari sebelum dy ulang tahun, dan empat hari sebelum gue ulang tahun. *(nyakitin banget ga,) Kalau diberi kesempatan untuk bertemu lagi gue mau minta maaf. Dan gue bakal berkata ;
beb, maafin aku, aku gag bermaksud ninggalin kamu beb pada saat kamu broken home dengan berbagai masalah kamu. Aku  sejujurnya gag tau kalau kamu punya masalah seberat itu. Kamu kenapa gag cerita. Dan kita udahan pada situasi yang salah. Maaf banget. Dan permintaan kamu buat balikan itu gag bisa aku ambil . Aku terlanjur pedih kita udahan saat beberapa hari menjelang aku ulang tahun. dan aku juga kecewa sama kamu. Kenapa kamu gag pernah jujur soal masalah kamu. Kamu terlalu pinter nutupin di balik aku beb. Dan kamu juga jangan percaya dengan segala gosip aku dekat dengan cowok lain serta gosip aku selingkuh. Itu semua bohong.”
Dan lirik lagu ini gue persembahin buat kamu beb,
Saat-saat yang indah
saat masih bersama mu
waktu kita berdua dan mewarnai dunia.
Semua yang telah berlalu.
Kini teringat lagi..
Maaf ku telah menyakitimu , ku telah kecewakan mu.
Oke, kisah telah usai.  Kembali merutup rapat kisah cinta itu dalam-dalam biarkan terkubur dalam kenangan indah beriringan dengan waktu.
Namun kisah cinta ku kembali terajut  bersama cowok tampan nan hitam manis, tinggi dan suka futsal. “nci” itu panggilan sayang nya =)
“nci, kenapa kamu gag masuk polisi ajah, kan physicly dan brain oke,”tanyaku
“engga ah mut *(panggilan dy ke aku ) . nci mau jadi hakim yang jujur aja. Sulit jadi polisi jujur. Soalnya polisi sekarang polisi uang. Semua nya dengan uang. Nci jadi hakim yang jujur yang akan membela orang-orang yang benar”.
Tapi kan, banyak juga hakim yang jahat,” ucapku kembali
“iya, sekarang emang banyak yang gag benar mut, makanya nci mau jadi hakim yang benar biar nci akan membuat perubahan yang besar pada Indonesia. Dan kamu mut, harus jadi dokter spesialist jantung yang baik ya..
“iya nci, doain ya. Hati ku miris soalnya di Indonesia banyak yang terkena penyakit jantung namaun sedikit sekali dokter jantung karena dokter jantung nya banyak yang meninggal karena sakit jantung.
Itu sedikit kutipan obrolan tentang cita-cita. Saat itu aku masih duduk di bangku SMA kelas tiga.  Beribu semangat berkobar. Beribu dukungan dan perhatian  datang darinya.

Waktu itu, dy mengantar pulang usai mengikuti bimbingan belajara di sony sugema collage. Tapi ini di antar pulang dengan kendaraan masing-masing. Saat di tengah jalan tiba tiba sepatu kaca ku jatuh (biar lebih dramatis, hahah) jatuh di tengah jalan. Gue berhenti dan meminggir. Saat itu dy melaju kendaraan nya. Dy gag nyadar kalau gue berhenti di jalan. Namun sekitar limabelas meter dari jarak gue berhenti dy nyadar dan balik arah menuju gue berhenti. Sepatu kaca itu jatuh di tengah jalan besar yang dilalui beribu kendaraan yang lewat pada malam itu. Sebelum dy  datang gue mencoba mengambil sepatu itu tapi gagal karena ramenya jalan tersebut. Nci yang mengambil sepatu kaca itu di tengah laju kendaraan dengan situasi lumayan ekstrim lah.  Cerita ini gue ceritain ke teman satu bangku di les dan ini jadi tren topik saat itu. (sejak saat itu,  teman-teman di les menanti cerita gue bersamanya, hahah)
Ada cerita lagi nih, pada hari senin bulan Agustus itu kita berdua janjian puasa sunnah bareng. Oke lah ya, sahur di bangunin trus diingetin puasa. Tapi saat senin pagi nya, sepertinya ibadah sunnah gue di uji deh. Di sekolah lagi ada pesta-pesta makan dengan kepengrusan osis. (wow, pesta men pesta akhir kepengurusan, sayang kalau gag dikikuti) akhirnya gue sharing ke nci..
“nci, disini lagi pesta. =( gimana ? (si nci ngerti maksudnya, dan dy menjawab...
“ihhh, mut koq gitu . gag kuat iman. Ayo dong kuat masih pagi juga nih. Puasa ya. Nci ajh tahan nih.
Singkat cerita, gue ragu buat puasa dan kalau ragu itu kata guru agama lebih baik dibatalkan. Ya sudah gue buka puasa pagi itu juga tanpa sepengetahuan nci.
Ketika sorenya, saat buka bersama bareng dy menjemput ku di tempat bimbel untuk buka puasa di “wong solo” cafe makan yang terdekat dengan tempat bimbel. Saat tiba disana, adzan magrib berkumandang.
“mut, udah adzan. Kita minta air putih ajah dulu ya. batalin segera mungkin sesuai dengan hadis nabi Muhammad saw bahwa segerakan lah berbuka puasa dan perlambatlah saat sahur”
Iya nci, (gue mengiyakan. Namun padahal gue gag puasa, hahah)
‘mut, seger baget ya kalau udah puasa. Besok setiap Senin –Kamis kita puasa bareng lagi ya..”
“oke deh sip, kalau gitu kita sholat dulu yukk. (sholat berjamah bareng ;) )
Usai sholat kita makan, saat itu dy pesan nasi dengan menu ikan lele goreng(nci sangat suka ikan lele dan ikan gurami ) lalapan sunda serta jus alpukat. Dan gue gag mesan cuma mesan air putih doang.
“lho, mut gag pesan makanan. Makan dong, kan dari tadi perutnya kosong”
“engga nci, udah kenyang minum air tadi”
“engga bisa gitu, makan ya. ini nci suapin” (dan beberapa suapan pun telah dimakan, ini makin membuatku semakin lupa untuk jujur kalau gue batal puasa sejak tadi pagi dan gue juga lupa kalau ada les tambahan lagi malam itu. ....


Berikutnya cerita dimalam pelantikan kepengurusan baru dan penyerahan kepengurusan lama. Waktu malam itu gue panik dong, gue dapat kabar kalau gue harus nampil di  suatu acara dalam rangka hari kartini di Hotel Tepian Ratu. Dan harus mengikuti  satu perlombaan puisi. Aduh bingung coba gimana  buat prepare besoknya. Akhirnya ke share ke nci, dan nci bilang
” yauda ya mut, jangan  cemas gitu dong, kan ada nci. Nci sekarang lagi  otw nyari bahan buat besok baca puisinya
“tapi nci sekarang udah jam 11 an malam, “
“Gpp koq, demi mut apa sih yang engga ,(sedikit ngegombal) sekarang mut fokus ke acara osis ny aja yah.”
Semua nya beres dengan beliau ,jam 00.30 beliau pulang kerumah. Kemudian dy nelpon ngabarin kalau udah nyampe rumah. Dan juga dy ngabari kalau di omelin bokapnya. (nah yang ini gue merasa bersalah) Keesokan harinya dy jemput di SMA Negri 5 Kota Jambi untuk pergi ke hotel tersebut.

“nci, makasih ya udah di jemput. Maap juga kalau kemarin jadi kena marah papanya nci dehh”
“santai ajh sih mut. Jangan merasa bersalah gitu. Itu lah tugas seorang pacar kalau ceweknnya lagi dirundung kesulitan =)  lagi pula papa itu marah karena nci pergi lupa kunci pintu. Hhhe”

Cerita berikutnya:
Sewaktu itu gue diminta untuk membuat tabel periodik kelas yang besar dan diminta untuk membeli aksesoris kelas.  Pergi deh belanja bareng nci tercinta. Setiba di toko buku kita mencari keperluan yang sebelumnya sudah di list untuk dibeli. Saat tiu di toko buku pertama kita kunjungi tidak ada barang yang di tuju.  Kita bergegeas pergi ke toko buku berikutnya . ketika di parkiran cuaca mulai menggarangkan panas nya.
“nci, panaass,” ucapku
“mut manja amat deh,  tapi tenang nci bawa jaket dong,”
Hore, mana sini ambil ya ,” mengambil jaaket di dalam box bagasinya.

Tapi tanpa sadar ada undangan nyokapnya keselip di jaket itu. Tapi tiba-tiba undangan itu jatuh ke dalam terowongan limbah gitu. Seketika itu beliau panik dan ingin marah. Karena itu undagan penting keluarganya yang sebenarnya kita berdua yang diminta mamanya untuk menghadiri.

“mut koq bisa jatuh sih, tau gag itu undangan yang bakal kita kunjuungi. Mama minta kita berdua mengahdrinya. Kalau jatuh ini gimana “
“maap nci, kalau nci marah . marah ajah gpp koq itu salah mut “
“gag koq, gag marah Cuma sedikit panik ajah. Maap ya kalau nada bicara nya sedikit tinggi tadi.
“terus gimana jadinya,” tanya ku
Beliau membayar seseorangh itu mengambil undangan tersebut dan allhamdulilah sih dapat kembali. Terus undangan nya dicuci deh. (hahaha, tapi ujung-ujungnya kita berdua tidak jadi untuk kesana ;( sedih ya..   )
Setelah seharian mengunjungi toko buku dan mall di jambi. Akhirnya dengan lelah kita pulang membawa belanjaan. Malamnya gue buat table peridoik hingga larut malam. Nah si nci nya bilang gini coba  

“mut, udah jam berapa ini tidur lagi gih. Besok pagi akah di sambung”
“engga ah nci, nangung banget. Soalnya besok pagi udah harus diserahin ke kelas. Nci tidur gih, tadi udah lelah nemanin mut belanja seharian”
“engga juga deh. Nci bakal tidur kalau mut udah tidur “
“hah, koq gitu kan nci dirumah gag ngapa-ngapain. Kan yang buat table peridoik disini mut”
“ya biar kita sama sama saling merasain satu sama lain. Kalau mut kelelahan maka nci juga merasa kelelahan. Kalau mut tidur larut malam maka nci juga bakal tidur malam. Nci bakal nemanin mut dari sini. Walupun rumah kita jauh. Hahahah”
“ahhh, nci ngegombal nya indah banget Ya”
“Sayang itu engga gombal koq, itu dari lubuk hati yang paling dalam. Love you. Iam will always love you. “

 Cerita lagi nih, ini cerita sewaktu gue gagal buat brownies.
Kalau gag salah cerita ini  waktu minggu minggu lebaran deh. Saat itu gue masak brownis. Brownis kukus. Trus sms deh si dy minta ke rumah buat nyicipi brownis. Eh... tau-tau nya brownis nya bantat dan gagal. Binggung gimana , mau ngulang lagi bentar lagi dy jemput. Kak ocha (kakak ku) ngasih ide untuk beli ajah brownis. Dengan lugunya gue beli . dan beberapa saat kemduian nci datag.

“ayo nci makan”
“iya-iya emang udah gag sabar deh makan brownis nya. Pasti enak banget karena dibuat dengan cinta”
(gue tersenyum karena gag tau apa yang harus dilakuin mendengar kata-kata itu, karena sebenarnya itu bukan buatan gue )
“(saat nci makan) ini brownis ya mut, koq agak beda”
“iya nci brownis. Apanya beda. Coba mut rasain (gue mengambil sepotong kue itu ) iya yah beda kayak rasa bolu karamel coklat”
“iya beda, enak koq tapi bukan brownis deh ini”
(gue terdiam sejenak. Dan berkata di dalam hati gue beli kue apa ya tadi, kemudian gue kebelakang ngeliat kotaknya. Dan ternyata itu emang bolu karamel coklat T.T)
“nci, maap ya sebenarnya browniesnya bantat dan gagal. Ini mut tadi beli”
“hahha, benar kan. Nci itu tau koq tapi nunggu pengakuan dari mut aja”
(Gue tersenyum malu...............)

Masih banyak sih kisah –kisah yang sebenrnya ingin di ceritain disini. ( Seperti cerita alpukat cinta hingga mama nci curiga. Haha.) Tapi mungkin bloggers bingung ya kenapa gue kebanyak menceritakan di pria yang ini. Karena pria ini yang membekas di hati ku.  Bahkan teman-teman di IPB sekarang, teman di asrama IPB , teman di kontrakan ku sekarang pun mengenal sama sosok nci ini. Yang juga dy itu alumni dan senior dari teman ku Eka nur azmi. Teman di kontrakan yang berposisi menajdi kakak tertua disini. Hahah
Sedihnya hubungan kita berakhir tragis. Pedih dan sakit yang dirasakan. Cucuran air mata pun terurai begitu banyak dari hari ke hari dari bulan ke bulan.....







(to be continue)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik anda membangun goresan pena fina ini
so mohon tinggalkna komentar setelah membaca ceritanya ya .