Cari Blog Ini

Senin, 21 Maret 2011

Mimpi seorang anak kecil

Ini cerita fina. Cerita celotehan gag penting fina. Cerita khayal fina. Cerita aneh fina {Goresanpenafina}


Mimpi seorang anak kecil
Oleh : elfina yunisari

Pernahkah kalian berfikir, kenapa rata-rata anak kecil itu jika di tanya cita-citanya mereka akan menjawab “JADI DOKTER”
Gag ada tuch dulunya  anak kecil menjawab jadi guide, irt, penerjemah,,sutradara, pns dll.
Hahah , heran kan
Termasuk gw ketika kecil
Jika ditanya , aku slalu menjawab INGIN JADI DOKTER

Ketika gw kecil, gw emang  deket bget yang namanya dokter, rs, dan dunia medis lainnya.
Sampe hapal tuch seluk beluk rs.
Dan sampe punya ayah angkat seorang dokter

Jadii inget waktu kelas 6 SD  yg silam .
Waktu itu gw masuk rs gara-gara ngambil durian di candi muara jambi. Gw tertarik dengan tuch durian hingga rela gw ambil dengan bantuan satang bambu. Eitts,, bukan hanya gw seorang yg mengambil. Itu satang bamboo yg panjang dan gedhe di pegang rame-rame dengan kakak-kakak sepupu ku. Kalo gag salah ada 5 orang termasuk gw yg ngambil tuch durian. Alhasil jatuh lah durian 4 buah. 1 nya ku bawa pulang ke rumah.
Malamnya sehari peristiwa itu gw langsung di rujuk ke rs. Masuk ke unit gawat darurat  jarum suntik dilayangkan ke tangan ku. Sebelum jarum itu menyentuh tangan ku , kaki dan tangn kiri ku memukul suster yg memegang jarum itu hingga suntikan berjarum terpental jauh (lho ? kasar yah ) hahhahaha.  biz nya sakitt bget tuch jarum. ***
Setelah susah payah  nya pihak rs, akhirnya gw dapat jugab di beri cairan lewat selang ( kalo gw nyebutnya , inpus) besoknya gw di pindahin ke kamar yang lebih layak (layak menurut gw ). Di bawa dehh dgn kursi roda,  gw serasa cewek lumpuh aja pada saat itu. Ehh, tapi kalo gag slah yang ngedorong kursi roda itu si clon dokter muda. Jadi adem ayem ajah gw di kursi roda ituh. Hihihihihihi ^_^
Lho ? koq gw bisa cerita ampe kesini yh . lupakan saja,. Baikllaah, kita kembali ke  cerita awal. Kalian kenal dengan dr. sutomo ? itulah ayah angkat gw. Seorang dokter anak yang berwibawa. Beliau  mah selalu ada kalau hidup gw udah mulai tercium bau rs. (hhahaha, aduh bahasa gw ) dan masih banyak cerita tentang itu. Duchh, jadi rindu ma ayah. Apa kabar nya yh dia ? hmm, ayah.
 ******

Cita-cita kecil ituh udah mulai ampir menguat. Dokter jantung .dr. Elfina Yunisari , Sp.JP (bener gag yah itu tulisannya, hhe ) ini impian sewaktu kecil. Punya harapan sejak kecil. Udah mempersiapkan diri. Mulai belajar rajin dari SD mpe SMA. Alhasil , gw bisa di bilang berprestasi . (hhhheee )
Bukan hanya itu, gw punya impian membangunn rumah sakit . Rumah sakit yang di utama kan buat orang –orang yang tidak mampu. Yang kita tau, jika mereka berobat di rumah sakit pada umumnya mereka akan ditelantarkan karena biaya administrasi.  Kemudian , di belakang rumah sakit itu akan aku bangun panti. Panti buat anak-anak jalanan yg hidup sendiri dan anak-anak yatim piatu. Disana mereka di didik sebaik mungkin. Didik norma dan akhlak sertta pendidikan formal . nah selanjutnya mereka lah yang menghuni rumah sakit itu (maksudnya, mereka akan membantu di ruimah sakit, biar mereka juga menimba ilmu mengenai kesehatan apa yg bisa mereka timba )
Hahaha.  gw ajah gag percaya punya impian kayak gini waktu kecil. Tolong jangan tertawa ya. Tapi mimpi menjadi mimpi yang sulit menjadi cita-cita. Tolong bedakan antara mimpi dan cita –cita !
Sewaktu kecil
J  mimpi berarti : cita-cita yang hendak di raih. Dan berkeyakinan buat meraih apa yang ingin diraih
J  cita-cita berati : hal yang di tuju dengan mimpi

saat dewasa , kata-kata tadi telah mengalami berubah makna.
Mimpi : Angan-angan tak terbatas tanpa sekat menuju cita-cita setinggi mungkin
Cita-cita : perjalanan mimpi yang dibatasi sekat sehingga perlu adanya alternative perjalanan

Yaa,, buat beberapa orang yang pernah ngobrol dengan gw. Mungkin tau dengan yang gw maksud. Kalau gw jelaskan disini , gw takud akan menjadi skandal kasus yang di tuntut karena tulisan gw. Hahahahahahah

                    Nahh, buat kalian yang telah memegang tiket mimpi yang hedak menuju cita-cita nya. Hendak nya manfaatkan sebaik mungkin. Atau buat kalian yang udah punya jalan, tapi bukan jalan utama. Lalui saja. Mana tau jalan hidup kita di sana.

                                                            ***

                    Kembali ke pokok masalah. Buat kalian yang mau DOKTER, jadilah dokter yang baik. Jangan buat ulah malapraktek. Dan kalian yang menjadi dokter. Bersyukkur lah . karena tak semua orang bisa menggapai cita-citanya sesuai mimpi. Terkhusus teman-teman ku, para dokter. Kita satu perjuangan nihh semasa SMA. Jadi, jika kelak kalian jadi dokter, biarkan gw beserta tujuh turunan dan teman yang lainnya bisa berobat GRATISSS dengan kalian.  Hahahahah (^__^)
Tapi jiika kalian pelidhh, kami semua dilarang berobat gratiss, doakan kami sehat wal’alfiat . jadi tag perlu berobat. Hhhe

Nahh, buat kalian yang bermimpi menjadi seorang dokter namun takdir dan jalan kalian tidak menuju kesana. Bersabarlah. hAhhahha
Mungkin jalan terbaik mu di jalan lain. Haha. Bisa saja nanti kelak, suami mu atau istrimu atau anak mu atau cucu mu yg jadi dokter. Hahha

Tulisan ini tidak bermaksud apa-apa. Mohon ntar jangan di salah arti kan. Ini hanya tulisan dari obrolan sederhana saja. Dan buat have fun ajah. Buat seterusnya ntar di sambung lagi. Gw mw ngelanjut nulis novel dan scenario film yang lain.
Semoga kita meraih sukses ya teman-teman. Aminn



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik anda membangun goresan pena fina ini
so mohon tinggalkna komentar setelah membaca ceritanya ya .