Cari Blog Ini

Jumat, 25 Maret 2011

Tetap gaul tanpa narkoba


Ini cerita fina. Cerita celotehan gag penting fina. Cerita khayal fina. Cerita aneh fina {Goresanpenafina}



Tetap gaul tanpa narkoba
Narkoba adalah barang haram. Haram untuk dikonsumsi, haram untuk dijual dan haram untuk dicoba. Narkoba (singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya) adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang. Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis.
Tahukah kalian jika kalian mempunyai presepsi bahwa dengan menggunakan narkoba kita jadi seorang yang gaul ? Tidak teman, itu presepsi yang sangat salah. Coba Anda bayangkan bagaimana jika Anda mengonsumsi narkoba seketika teman-teman Anda mengetahuinya maka Anda akan dikucilkan. Tak hanya teman Anda, bahkan mungkin keluarga Anda akan menjauhi Anda. Memang mungkin sebagian yang menggunakan narkoba beranggapan hanya untuk coba-coba. Pada masa remaja, justru keinginan untuk mencoba-coba, mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang besar sekali. Walaupun semua kecenderungan itu wajar-wajar saja, tetapi hal itu bisa juga memudahkan remaja untuk terdorong menyalahgunakan narkoba. Data menunjukkan bahwa jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja. Tapi seiring berjalannya waktu ,hal itu akan menjadi kecanduan. Dengan mula hanya memakai ganja yang dipotong-potong kecil yang diselipkan di rokok. Lama-kelamaan akan menggunakan narkoba jenis lainnya seperti; kokain,shabu-shabu,ekstasi,dan oploid serta zat adiktif lainnya. Disamping itu menggunakan narkoba bisa menjerumuskan kita ke pergaulan yang salah hingga bisa-bisa berdampak penyakit HIV dan AIDS bagi tubuh. Alhasil, Anda yang menngunakan narkoba bisa dengan cepat mendapatkan tiket menuju neraka. Selamat ya !
Mau gaul tidak harus dengan narkoba lho. Bahkan kalau kita menjauhi narkoba, uang dan diri kita hemat. Kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli narkoba. Uang yang sebenarnya mau dibeli ke narkoba bisa kita gunakan untuk bakti sosial bareng teman-teman, buat belanjadi mall, atau juga bisa membantu teman yag sedang tertimpa musibah. Sedangkan diri kita akan merasa tentram jika kita menjauhi narkoba. Mempunyai banyak teman, disayang keluarga serta bisa menambah amal untuk bertemu dengan Allah kelak. Punya niat untuk coba-coba ? Boleh koq tapi salurkan niat itu ke bidang yang lebih oke seperti kewirausahan, marketing, dan organisasi sosial lainnya. Disana kita bisa coba-coba dan cari pengalaman yang bermanfaat.
Teman,ada baiknya kita mesti dan kudu mempelajarai jenis - jenis narkoba, bahaya narkoba serta hukuman dari narkoba. Jangan sampai terjebak di presepsi yang salah teman. Kita masih muda lho, jalan kita masih panjang. Banyak impian dan target yang belum tercapai.