Cari Blog Ini

Senin, 18 Juli 2011

Indah untuk dikenang :)



Malam blogger, apa kabar? Sudah lama fina gag nulis ya.. fina udah sibuk dengan twitter dan yang lainnya. Dan iya, fina abis di operasi usus buntu. Sakit lho ternyata di operasi. Sampai sekarang masih terasa perih trus kata dokter fina gag bole untuk nge dance lagi. Yah walaupun fina gag nge dance di public tapi fina senang ngedance di kamar . hahah. Soalnya sd dan smp udah mencicipi dunia public dance.
Oke, fina mau becerita. Hari ini fina di culik (engga diculik sih tapi di ajak ) ke tempat makan. Awalnya fina di jenguk. Dibawain boneka beruang besar warna hijau dan bunga lili putih. Ya ngobrol-ngobrol ringan di dalam mobil nya, CRV RS silver. Nanyain kabar, kuliah, keluarga, dan kesibukan. Nanyain juga pacar dan bla..bla..bla. Kita makan sambil makan kita ngobrol juga trus di sela-sela ngobrol terciptalah kata-kata untuk balikan.
Aduh bingung ini,   tapi gag ada hujan , angin dll tiba-tiba minta balikan. Fina gag siap lah. Lagi pula bogor-bandung juga jauh. Dy alumni smanel yang lagi kuliah di bandung tapi lagi libur. Fina ngomongin baik-baik untuk gag bisa buat balikan. Kalian tau alasan apa sebenarnnya ? Ikuti cerita fina yang ini sampai habis ya.
Saat ini otak dan hati fina disibukan dengan seorang pria asal sumatra mahasiswa Intitut Pertanian Bogor. Namanya (identitas di rahasiakan ). Entah bagaimana otak dan hati fina sibuk dengan pria ini. Kurang lebih setahun bareng lah. Awalnya kita kenal di stand Open House IPB, si kakany sih yg kenal fina duluan. Hhe soalnya fina lagi jadi anak baru disana , lagi gag fokus. Fina kenalnya waktu nemanin pergi si kakany belanja. Disitu fina kenal beliau. Malam sebelum kita pergi fina disuruh kak ocha buat nemanin nya. Awalnya fina gag ngerti soalnya fina gag kenal. Trus kak ocha ngejelasin siapa dy. Dy itu temannya romi mantan pacarnya kak ocha. Cerita-cerita pada hari itu. Trus keesokan harinya si kakaknya pulang ke aceh. Tapi kita komunikasi lewat dunia maya. Terkadang semua status fina yang aneh beliau selalu comentar.
Berikutnya ketika libur lebaran telah usai, semua mahasiwa IPB kembali ke kampusnya. Disana kita kembali berkomunikasi lagi. Selesai siaran fina di jemput di studio, kita makan mie aceh yang di bateng. Disana cerita-cerita lagi. Ya kk nya ngajakin buat fina jadi modelnya soalnya dy lagi belajar-belajar buat jadi photographer. Cerita-cerita masakan juga. Ya fina kan hobbynya masak.
Dan kemudian sms-an trus nelpon sih, tapi berhubung fina masih diasrama jadi komunikasi via hp gitu agak susah. Trus dunia online juga. Dan seterusnya..
Kemudian kita pernah jalan lagi,  makan sop buah pak ewok, trus nemanin si kk nya beli modem, trus nemanin si kaka nya beli hp, trus pergi bareng jengukin mamanya Tyara Adyantari ( teman kamar asrama fina ) di ruma sakit azrha, trus kemana lagi ? ohh iy jengukin kaka tingkat fina yang masuk rumah sakit karya bakti, trus juga kita beli buah apel bareng, temanin fina chek ke rs, nganterin ke bandara dari bogor jam 3 pagi, bereduh di halte depan istana bogor,   trus apa lagi ya ? lupa fina, hehe
Suatu malam, 5 oktober tepat malam ulang tahun agrifm (radio tempat fina siaran) pas di depan studio fina kakanya nyatain perasaan gitu.  Kakanya minta jawaban 10 oktober 2010, fina shock juga kaka nya nyatain perasaan. Seiring berjalan waktu menuju 10 oktober itu fina memikirkan jawaban yang tepat. Fina mau sebenanrnya tapi fina binggung. Soalnya fina dirundu banyak masalah yg lumayan banyak saat itu di tambah mau ujian. Fina taktnya masalah itu berimmbas ke kakanya.
Akhirnya fina ngasih jawaban ke kakanya untuk engga. Eh ternyata kaka nya salah paham, nyangka fina gag suka ma kakanya. Trus fina jelasin sebenarnya pa yang terjadi, waktu itu lewat perantara teman fina namanya Lentri Fitrimulyani teman dekat fina wktu tpb semester 1. Kata si Lentri si kakanya lumayan mengerti.
Kemudian komunikasi kita  engga putus ya tapi engga seintensitas yang dulu. Si kakanya pernah bantu fina koq. Jemput dan nganter fina ke ruma tyara soalnya mama tyara pengen ketemu ma kita berdua. Tapi setelah itu sepertinya kita sibuk di dunia masing-masing hingga jarang berkomunikasi. Hingga akhirnya si kakanya tiba-tiba jadian. Waw, rasa sakit menghujam. Sedih sih. Tapi gimana lagi toh bukan hak fina ngelarang  neglarang kan. Tapi fina sering suka negliat dan fudulin fb dan twitter nya kaka nya hingga sekarang *hihihi. Cuma pengen tau aja.
Suatu hari tiba-tiba wulan dwi ayuning, shabat karib ku datang.
 Dy bilang, “fina. Lu harus online sekarang,  harus fin.”
Gue jawab “kenapa lan”
“kak itu back to single” jawab ulan
“ohh ya ? seneng sih tapi yauda lah kisah telah usai gue udah nolak dy “
Dan wulan pun terdiam, iya juga sih fin. Tapi kalau kakany emang sayang ma lu, yaa g bakal....
Sebelum ulan selesai ngomong gue udah pergi dari temapt itu, dan otomatis gue gag tau lanjutan omongan wulan itu.
Kemudian di suatu hari, si kakanya menyapa di chat fb. Dan sejak itu status yg fina buat di fb yang agak rancu dan aneh si kakanya sering koment. Trus waktu mendekat dengan hari ulang tahun nya, si kakanya meminta fina nemanin kakanya untuk makan melon bentuk hati  di hari ulang tahunnya dan setiba kaka nya pulang dari kalimantan habis PKL. Tapi apa yang dapat dikata saat itu bertepatan dengan karantina fina dalam rangka Duta Anti Narkoba . Alhasil fina gag bisa nemanin. Beribu maaf fina hanturkan ke si kaka nya.
Kemudian komunikasi kita terjalin kembali. Kita salin sapa di dunia online dan hp. Trus suatu malam kita dinner bareng di pondok bambu. Fina ngasih suatu hadiah. Ini hadiah benar-benar spesial. Awalnya fina bingung mau ngasih apa dengan kakanya. Munculnya suatu ide buat yang itu. Berkali-kali fina gagal dengan rasa bosan yang luar biasa fina hempas semua hasil yang gagal. Tapi fina ga putus asa lho, fina coba lagi dengan sabar fina lem satu demi satu. Fina tulis kata demi kata. Alhasil jadi deh, ya walapun sedikit engga rapih. *hhe. Jadi dinner itu fina ngasih kado hasil jerih payah dan buahtangan fina, trus si kakanya ngasih oleh-oleh dari kalimantan.
(to be continue)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik anda membangun goresan pena fina ini
so mohon tinggalkna komentar setelah membaca ceritanya ya .