Cari Blog Ini

Sabtu, 08 Oktober 2011

Biografi kadep dan dekan fahutan IPB 2011

Ini cerita fina. Cerita celotehan gag penting fina. Cerita khayal fina. Cerita aneh fina {Goresanpenafina}




Ini sih awalnya tugas BCR (Bina Crops Rimbawan ) opseknya fakultas kehutanan IPB trus aku update deh di blog . haha


Dekan Fakultas Kehutanan
Prof. Dr. Ir. H. Bambang Hero Saharjo, M.Agr. dilahirkan di Jambi tanggal 10 November 1964 adalah Guru Besar dalam  bidang Perlindungan Hutan. Menyelesaikannya S1 di Fakultas Kehutanan IPB pada tahun 1987, program Master di Divisi Pertanian Tropis (Division of Tropical Agriculture) Kyoto University pada tahun 1996 dan S3 di Laboratorium Tropical Forest Resources and Environment, Division of Forest and Biomaterial Science Kyoto University tahun 1999.

Hingga hari ini tercatat sekitar 70 karya ilmiah yang berhasil dipubilkasikan dimana sekitar 20 diantaranya dipubilkasikan di Jurnal Internasional bergengsi. Dalam kiprahnya penulis juga ikut aktif berkolaborasi dengan Kantor Menteri Negara Lingkungan Hidup, Departemen Kehutanan (Direktorat Penanggulangan Kebakaran Hutan), Departemen Pertanian, BPPT, BNPB, BLHD dan lain-lain. Penulis tidak hanya berkolaborasi dengan instansi teknis tetapi juga dalam bidang penegakan hukum seperti POLRI, Kejakgung, Mahkamah Agung dan lembaga legislatif seperti DPD. Penulis juga ikut aktif berkolaborasi dengan organisasi donor Internasional seperti SCKPFP-EU, JICA, SSFFM-EU, CIDA, Firefight South east Asia, KOICA serta lembaga Internasional baik dalam maupun luar negeri seperti CIFOR, NIAES, JSPS, JST, GFMC, ASEAN, UNDP, Max Plank Institute, dan juga LSM seperti ICEL, WALHI, WWF-Indonesia.

Penulis juga menjadi anggota delegasi Indonesia pada berbagai pertemuan Internasional dan saat ini masih tercatat sebagai ahli kebakaran yang mewakili Indonesia di ASEAN Forest Fire Panel Expert. Penulis tercatat menerima penghargaan Tanda Kehormatan Stayalencana Karya Satya 10 tahun tahun 2001, Canadian Forest Service (CFS) Merit Award dari Canadian Forest Service-Natural Resource Canada tahun 2004, Dosen Berprestasi III IPB tahun 2006, Dosen Berpretasi I Fak.Kehutanan IPB tahun 2006.

Dr ir didik suharjito, M.S
Education:
S1 : Departement of Forest Management, Faculty of Forestry, Bogor Agriculture University, 1986
S2 : Rural Sociology, Postgraduate School, Bogor Agricultural University, 1992
S3 : SAntropology, Postgraduate School, University of Indonesia, 2002
Keahlian:
Forestry Sociology, Community Forestry, Etnoforestri, and Ecological Anthropology
Email dosen:
dsuharjito@gmail.com
Karya dosen:
Kategori: Penelitian
Judul Kategori Peneliti
Orientasi Nilai dan Gerakan Masyarakat Pro-Konservasi di IndonesiaPenelitian Didik Suharjito
Pengetahuan Masyarakat Lokal tentang Tumbuhan dan Ramuan Obat Tradisional Studi Kasus pada Masyarakat Dusun Belwen Kalimantan TimurPenelitian Didik Suharjito1), Latifah K. Darusman2), Dudung Darusman1) dan Eno Suwarno3)
Devolusi Pengelolaan Hutan di Indonesia: Perbandingan Indonesia dan PhilipinaPenelitian Didik Suharjito
Kategori: Artikel
Judul Kategori Peneliti
Modal Sosial dalam Pengelolaan Sumberdaya Hutan pada Masyarakat Kasepuhan, Banten Kidul (Social Capital of Forest Resource Management on Kasepuhan Community,Banten Kidul)

Dr. Ir. Nurheni Wijayanto, M.S

Pendidikan: S1. IPB, S2. IPB, S3. IPB
Mata kuliah yang diampu: Silvikultur, Agroforestry

NRP:
E. 16.0792
Tahun lulus:
1983
Angkatan:
16

No telp:
08128424546
Alamat rumah:
Taman Cimanggu Jl. Dahlia No. 22 RT 02/08 Bogor e-mail : nurheniw@indo.net.id
Alamat kantor:
Fakultas Kehutanan IPB Kotak Pos 168 Bogor 16001 Telp. 0251 621677

Sambas

Prof. Dr. Ir. H. Sambas Basuni, MS adalah guru besar dalam bidang Manajemen Kawasan Hutan Konservasi Fakultas Kehutanan IPB. Lahir pada tanggal 15 September 1958 di Jampang Kulon, Sukabumi, Jawa Barat. Beliau menamatkan pendidikan sarjana di Jurusan Manajemen Hutan, Fakultas Kehutanan IPB tahun 1981; menamatkan pendidikan magister di Program Studi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan IPB tahun 1988 dan menamatkan pendidikan doktor di program studi yang sama tahun 2003. Diangkat sebagai guru besara dalam bidang keahlian Manajemen Kawasan Hutan Konservasi pada tahun 2007

Telah membimbing dan meluluskan 40 orang sarjana, 6 orang magister (1 orang dalam proses pembimbingan), 3 orang doktor (7 orang dalam proses pembimbingan). Beliau banyak melakukan penelitian bidang manajemen kawasan hutan konservasi. Topik-topik penelitian yang dikerjakan bersama mahasiswa S1, S2, dan S3 berhubungan dengan kebijakan, kelembagaan, sosial-ekonomi kawasan konservasi, termasuk kearifan tradisional masyarakat adat di dalam kawasan hutan konservasi, co-management dan manajemen kawasan hutan konservasi kolaboratif, model pemberdayaan masyarakat sekitar kawasan hutan konservasi. Berperan sebagai nara sumber Badan Planologi Kerhutanan Departemen Kehutanan dalam penyusunan Rencana Induk Rehabilitasi dan Konservasi Kawasan Pengembangan Lahan Gambut Di Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2007, dan dalam penyusunan Rencana Makro Perlindungan dan Konservasi Sumberdaya Hutan pada tahun 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik anda membangun goresan pena fina ini
so mohon tinggalkna komentar setelah membaca ceritanya ya .