Cari Blog Ini

Sabtu, 08 Oktober 2011

diet untuk golongan darah B

Ini cerita fina. Cerita celotehan gag penting fina. Cerita khayal fina. Cerita aneh fina {Goresanpenafina} 



Golongan Darah B
Kunci golongan darah B adalah keseimbangan. Orang bergolongan darah B tumbuh dan berkembang baik melalui apa yang telah disediakan oleh dunia hewan dan tumbuhan. Artinya golongan darah B menunjukan kemampuan yang canggih dalam perjalanan evolusinya.
Tingkah Laku : Adaptasi & analitika
Masalah yang dihadapi : Kerusakan system syaraf, kesulitan untuk tidur berkualitas, sakit kepala dan migren, penyakit hati dan saluran empedu, masalah haid, sakit tulang belakang, kegemukkan, penyakit jantung.
Diet : Susu & produk susu
Makanan yang sangat bermanfaat :
Ikan laut, susu sapi, keju, buburgandum, roti essene, kue beras, brokoli, ubi, wortel, kembang kol, terung, teh hijau, Daging (kambing, domba, kelinci, rusa)
Makanan yang diijinkan :
Cumi-cumi, ikan mas, ikan tuna, mentega, keju, telur ayam, kacang merah, kacang buncis, tepung beras, roti beras, bayam, brokoli, selada, mentimun, labu, kentang, sawi, mangga, melon, jeruk, pir, kurma, jambu biji, Daging (sapi, kerbau, kalkun, hati anak sapi)
Makanan yang harus dihindari :
Daging (bebek, ayam, angsa, belibis, babi, kuda, keong, kepiting, siput, belut, kodok, gurita, lobster, es krim, telur (bebek, angsa, puyuh), kacang tanah,roti gandum,tomat, waluh, jagung, avokad, pare, delima, kelapa/ santan, kesemek, belimbing, pir, air soda, minuman beralkohol

Ciri Khas Golongan Darah B
Dianjurkan melakukan diet dengan variasi makanan golongan darah, namun membatasi asupan daging, disarankan mengkonsumsi makanan dan minuman berbahan dasar susu untuk meningkatkan system kekebalan tubuh . Olah raga yang cocok dilakukan adalah renang, tenis, jalan kaki dan meditasi. Untuk mengatasi stress sebaiknya mencari kegiatan rutin berupa hobi dan kreativitas

Menu Diet Yang Dianjurkan

Makan Pagi

Sereal + Satu buah pisang + Segelas susu tanpa lemak

Selingan Sebelum Makan Siang

Jus Anggur

Makan Siang
Sepotong dada ayam + Dua potong roti + Salad + teh herbal

Selingan Sore
Jus Jeruk / Yogurt + teh herbal

Makan Malam
Sepotong ikan asap + Sayur rebus + Buah Segar + Teh herbal


Banyak cara yang dilakukan oleh seseorang terutama wanita untuk mengatasi berat badannya. Ada yang menerapkan pola diet dengan menjaga pola makan, olahraga teratur dan pergi ke pusat kebugaran setiap hari. Semua hal tersebut dilakukan secara disiplin agar tubuh menjadi indah.
Selain olahraga teratur, anda juga harus menjaga pola makan. Jangan mengkonsumsi makanan berlemak, hal ini akan menghancurkan diet anda. Bingung untuk memilih jenis makanan untuk diet sehat? Baca daftar makanan berikut ini:

  1. Brokoli. Sayuran ini kaya akan kandungan fiber, sup brokoli yang dipadu dengan irisan tomat, bawang bombay, dan paprika hijau dapat dijadikan santap makan yang menyehatkan.
  2. Kedelai. Kacang-kacangan ini banyak mengandung serat alami, protein dan asam amino sehingga dapat dijadikan sebagai makanan yang tidak akan menggemukkan Anda.
  3. Roti gandum. Roti jenis ini mengandung jumlah kalori yang rendah, makanlah roti bergandum utuh pada saat sarapan atau di sela-sela waktu makan Anda untuk mengganjal perut.
  4. Terong. Sayuran yang sangat baik untuk kesehatan kita, dapat menyerap lemak dan kaya akan vitamin A, B, dan C.
  5. Asparagus. Makanan ini kaya akan vitamin A dan C, baik digunakan sebagai salad, atau hanya sekedar di panggang saja sebagai kudapan saat nonton televisi.
  6. Jeruk. Kaya gula alami, vitamin C, dan serat, gunakan sebagai pengganti permen, roti, atau cake dan jenis makanan penutup lainnya.
  7. Makanan Laut. Makanan Laut atau seafood merupakan makanan yang rendah lemak akan tetapi kaya akan protein.
  8. Mentimun. Dalam mentimun tedapat asam alkohol yang dapat menekan pembentukan lemak dari karbohidrat makanan yang telah Anda konsumsi.
  9. Melon. Kaya fiber, kalsium, besi, karoten, dan fosfor bagus untuk mencegah akumulasi lemak dalam tubuh.
Tidak sulit bukan untuk menerapkan jenis makanan untuk diet sehat. Anda dapat memperolehnya di supermarket atau pasar terdekat anda. Kunci utama agar diet anda berhasil adalah disiplin yang tinggi.

Ragam cara tersebut tidak perlu Anda jalani semua. Pilih cara yang menurut Anda cukup logis. Berikut 20 tips mengurangi berat badan seperti yang dikutip dari dailymail:

1. Seseorang yang rajin berakupuntur sekali seminggu akan mengurangi berat badan hingga 4,5 kg atau 10 pounds dalam 3 bulan.

2. Untuk mengetahui berapa kalori yang dibutuhkan, coba Anda kalikan berat badan dengan 14 pound atau 6,3 kilogram.

3. Taburkan kayu manis ke dalam yoghurt setiap hari untuk membakar lemak. Rempah-rempah adalah pembakar metabolisme yang kuat. Setengah sendok teh sehari sudah cukup untuk membakar lamak per kilo selama sebulan.

4. Makan siang melepaskan diri dari konsumsi makanan berlebihan. Dengan makan siang Anda mengkonsumsi 250 kalori lebih sedikit dalam satu hari daripada mereka yang makan saat bekerja.

5. Tertawa selama 10-15 menit sehari meningkatkan konsumsi energi hingga 280 kalori.

6. Segelas jus wortel setiap hari membantu Anda kehilangan 1,8 kg selama 12 minggu dibandingkan dengan individu yang tidak mengkonsumsi jus. faktor serat dan nutrisi yang tinggi bantu membakar lemak.

7. Konsumsi suplemen kalsium. Dengan begitu Anda akan kehilangan 2,6 persen lemak daripada mereka yang tidak.

8. Untuk membakar kalori lebih, dengarkan musik dalam tempo meningkat selama latihan. Cara ini bantu menjaga tubuh dari kelelahan.

9. Daging merah dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Dalam daging merah terkandung banyak protein yang membantu Anda mempertahankan massa otot-otot dan membakar empat kali lebih banyak lemak menjadi energi.

10. Jangan berolahraga sendiri, ajak teman dan keluarga. Dengan begitu, Anda dapat menghilangkan berat sepertiga ketimbang Anda pergi sendiri. Faktor konsistensi motivasi menjadi kelebihan saat berolahraga bersama keluarga atau teman.

11. Coba biasakan mengkonsumsi paprika merah. Paprika sejenis sayuran yang mengandung Kapsaisin, senyawa kimia yang memberikan rasa khas pada paprika dan meningkatkan Resting Metabolic Rate (RMR) Anda sebesar 25 persen.

12. Stres dan tekanan di tempat kerja adalah penyebab terbesar konsumsi makanan berlebih. Hal itu bisa dihilangkan dengan cara bernapas selama dua menit. Dengan begitu akan mengurangi rasa lapar.

13. Olahraga di pagi hari dapat membantu anda untuk membakar lemak lebih cepat.

14. Konsumsi cemilan kaya protein dengan mengandung 250 kalori dalam sehari di antara waktu makan seperti misal, 185 g tuna kaleng dengan olesan mayones rendah lemak pada roti renyah. Dengan cemilan seperti itu Anda bisa menurunkan badan hingga 30 persen.

15. Matikan TV saat anda makan. Dengan mematikan TV, anda menunda beberapa gangguan yang membuat Anda berhenti makan. Kebiasaan ini dapat memotong 3,5 kg (hampir 8 pon) berat badan setiap tahun.

16. Konsumsi kecap juga bisa menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan protein dari kedelai berinteraksi dengan reseptor dalam otak memberitahu Anda rasa kenyang.

17. Kurangi porsi makan Anda hingga 20 persen. Hampir sebagian besar dari Anda cenderung mengkonsumsi makanan lebih dari yang seharusnya. Bila ditakar satu individu biasanya mengkonsumsi makanan lebih banyak 27 persen.

18. Anda malas keluar untuk berolahraga, cobalah treadmill. Alat ini dinilai terbaik untuk membakar kalori dalam waktu singkat.

19. Sarapan pagi kaya vitamin dan protein seperti melon dan telur sangat baik guna menunjuang aktivitas selama sehari.

20 Dengarkan musik sembari makan membuat Anda mengkonsumsi lebih sedikit karena faktor mengunyah dengan kecepatan yang lebih santai. Hal itu membuat Anda berhenti makan ketika merasa kenyang. republika.co.id.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik anda membangun goresan pena fina ini
so mohon tinggalkna komentar setelah membaca ceritanya ya .