Cari Blog Ini

Sabtu, 08 Oktober 2011

dendeng batokok


Perkenalkan ini dendeng batokok khas sumatra barat dan biasanya tersedia di rumah makan padang. Nah makanan yang satu ini jauh disentuh para mahasiswa dikala lagi bulan tua. *hahaha .
Biasanya ini akan disentuh jika kiriman awal bulan full teng. Makanan ini enak banget gijinya oke tapi harganya juga sesuai . Tapi sih kalau mau makan dendeng tapi mau hemat bisa masak sendiri lho. Ya kita sih sesuai dengan ukuran yang mau dibuatnya. Ada satu hal yang perlu diingat dalam makan dendeng batoko ini. Apa ? yaitu cabe dan biji cabenya yang tidak halus masih terlihat butiran biji cabenya. Kata orang sih bisa engakibatkan usus buntu, radang usus, dan komplikasi usus. Gag hanya dendeng sih kita harus berhati-hati. Pada umumnya seua makanan bersiko buat kesehatan.

Hati-hati juga dalam membeli dendeng ini. Biasanya dendeng ini ada yang dendeng basah dan ada yang dendeng kering. Kalau dendeng kering ya seperti gambar diatas. Rasanya benar enak dan gurih dibumbui dengan butiran kulit biji cabe merah. Tapi kalau dendeng basah itu penuh dengan luapan minyak yang harus dengan irisan bawang merah featuring irisan cabe hijau. Dan juga hati-hati dengan dagingnya. Mesti waspada juga dan lihai dalam melihat dagingnya apakah segarkah  atau gimana ?  trus biasanya dendeng yang enak itu kalau daginganya di ungkap *(ungkap itu salah satu perlakuan ke daging dengan diberi bumbu dan direbus hingga mengkaldu) dengan bumbu ketumbar, bawang putih,merah dan bumbu daging.
Biasanya harga dendeng  yang bersahabat dengan mahasiswa itu sekitar 7 atau 8ribuan *(harga rumah makan bogor). Ya inilah kehidupan mahasiswa yang kaya raya di awal bulan dan melarat di akhir bulan. Hahahq :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik anda membangun goresan pena fina ini
so mohon tinggalkna komentar setelah membaca ceritanya ya .